HIM Damsyik Tutup Usia di Umur 82 Tahun

Dunia hiburan kembali berduka, setelah selasa kemarin Ade Namnung meninggal, Jumat (3/2), aktor senior HIM Damsyik tutup usia pada usia 82 tahun. Tanggal 5 Januari lalu, pemeran Datuk Maringgih ini sempat terjatuh kemudian dirawat di Rumah Sakit MMC Kuningan, Jakarta, akibat daya tahan tubuh yang turun lantaran sumsum tulang belakangnya tidak bisa menghasilkan antibodi.

Namun ia sudah sempat dipindahkan ke rumah sakit Cinere, dan akhirnya menutup mata pukul 00.57 WIB. Menurut cucu almarhum, Erik, malam Jumat semua keluarga sudah diminta berkumpul di rumah sakit. Entah untuk apa, yang jelas mereka menuruti keinginan kakek 30 cucu itu.

“Semalam Opa minta kami kumpul, kami semua panik. Menurut dokter yang merawat, keadaan Opa menurun. Sampai malam pun tidak ada perubahan. Dari kemarin Opa sudah tidak mau makan,” jelas Erik ditemui di pemakaman HIM Damsyik, di Karet Bivak, Jumat (3/2).

Pria yang jago dansa itu menutup mata untuk selamanya, tapi bagi keluarga dan teman, kebaikannya akan selalu dikenang. Prosesi pemakaman dihadiri keluarga dan teman dekat, seperti Nani Wijaya, Kusumo, dan ketua PARFI, AA Gatot Brajamusti.

Menurut Ki Kusumo, almarhum adalah orang yang pantang menyerah, bahkan di akhir usianya masih berkarya dalam beberapa fi lm. “Beliau orang yang tidak pernah putus asa dan pekerja keras. Ini terlihat saat sakit, masih memikirkan syuting. Semangatnya untuk hidup tinggi, tapi ajal tak ada yang tahu. Beliau tidak pernah mengeluh, semoga amal ibadahnya diterima,” ujar Kusumo.

 

 

sumber: koran jakarta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: