“Bridesmaids” Catat Rekor “Video-on-Demand”

Film komedi produksi Universal Pictures ini telah dipesan sebanyak 4,8 kali dan mencatatkan penghasilan lebih dari 24 juta dolar AS.

Universal Pictures mengambil langkah berbeda dengan mengungkapkan data dari rental film online berikut catatan penjualannya. Hal ini dilakukan untuk mendongkrak film Bridesmaids yang ikut ditulis sekaligus dibintangi Kristen Wiig.

Di bioskop film komedi itu mencatatkan penjualan tiket senilai 169,1 juta dolar AS di Amerika Serikat dan Kanada. Penghasilan tersebut menjadikan Bridesmaid menjadi film komedi terlaris kedua selama 2011 di belakang The Hangover Part II.

Tapi hal sebaliknya justru terjadi di internet. Bridesmaid berhasil menjadi film terlaris. Selain mengalahkan rekor video-on-demand, Bridesmaid juga laris lewat penjualan digital serta pola tradisional pay-per-view.

Jika ditotal film tersebut telah disewa atau diunduh lebih dari tujuh juta kali dengan total biaya yang dihabiskan pengguna mencapai 40 juta dolar AS untuk menyaksikan film tersebut.

Dalam bentuk kepingan cakram DVD dan Blue-ray, Bridesmaids juga laris dengan penjualan lebih dari 100 juta dolar AS.

Film Bridesmaid tak hanya laris di pasaran. Film yang disutradarai Paul Feig itu juga dinominasikan untuk dua Academy Awards, yaitu best original screenplay untuk Wiig dan Annie Mumolo serta Aktris Pembantu Terbaik untuk Melissa McCarthy.

 

sumber: berita satu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: