7 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Membeli Kacamata

Jakarta – Bagaimana memilih kacamata yang cocok untuk Anda? Prosesnya dimulai saat Anda mencoba pertama kali. Namun terkadang, terlepas dari usaha Anda, Anda tetap saja berakhir dengan kacamata yang tidak cocok dengan penampilan.

Bagian tersulit dalam memilih kacamata adalah menyadari bahwa tren tidak selalu sesuai dengan Anda. Untuk menyelamatkan Anda dari tren mengenakan kacamata yang ternyata tidak cocok dengan Anda, berikut beberapa tips untuk memilih kacamata yng cocok seperti dilansir All Women Stalks

1. Bentuk wajah

Hal pertama yang perlu dipertimbangkan saat memilih kacamata adalah bentuk wajah. Bentuk wajah dapat menjadi acuan untuk memilih bentuk kacamata Anda nantinya. Contohnya, jika memiliki wajah oval, maka kacamata persegi yang trendi itu tidak cocok untuk Anda Anda. Kacamata jenis ini cocok untuk orang yang memiliki wajah persegi panjang, meskipun tetap ada pengecualian.

2. Bingkai kacamata

Frame secara alami membuat semua perbedaan. Bentuk memang sangat penting, seperti yang telah dijelaskan di atas. Tetapi cobalah beberapa kacamata dengan berbagai frame, bulat, oval, persegi panjang, persegi dan sebagainya, untuk melihat mana yang tampak baik pada Anda.

3. Ukuran bingkai kacamata

Ukuran bingkai kacamata merupakan pertimbangan yang perlu diperhatikan ketika Anda memilih kacamata. Ukuran bingkai yang besar pada wajah kecil Anda dapat menghilangkan keseimbangan pada penampilan, seperti halnya sebuah frame kecil di tempat yang besar. Cari tahu mana yang tepat untuk Anda, kemungkinan Anda akan menemukan di antaranya.

4. Penampilan wajah

Seperti yang telah disebutkan, Anda harus berpikir tentang penampilan wajah Anda juga. Apa yang terbaik untuk Anda yang memiliki hidung kurang mancung atau dagu berbentuk hati?

5. Gaya berpakaian Anda

Gaya berpakaian Anda tentu saja juga ikut mempengaruhi saat memilih kacamata. Terkadang, Anda hanya perlu mencoba tren terbaru atau mengenakan pakaian yang sesuai dengan kepribadian Anda. Jika Anda mengenakannya dengan penuh percaya diri dan itu melengkapi gaya Anda, maka Anda tidak perlu mengkhawatirkan apapun.

6. Ketebalan lensa

Inilah salah satu hal penting yang jarang dipikirkan, namun ternyata cukup berpengaruh dalam memilih kacamata yang cocok untuk Anda. Jika Anda memang harus memakai lensa tebal, Anda akan memerlukan frame yang mampu melakukan kerja yang berat. Ini berarti Anda sebaiknya memilih antara frame kaca atau frame plastik yang lebih ringan.

7. Periksa bulu mata Anda

Ini memang terdengar aneh, tetapi jika Anda melepas kacamata dan menemukan garis-garis pada lensa Anda, itu karena bulu mata Anda. Pastika frame Anda cocok sehingga memberikan ruang untuk bulu mata Anda. Setidaknya, itu akan menghemat waktu Anda saat membersihkan kacamata.

 

 

sumber: wolipop

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: