Gol ke-4.000 Madrid di Bernabeu Milik Ronaldo

Madrid – Cristiano Ronaldo bukan cuma membukukan hat-trick saat Real Madrid mengalahkan Levante. Penyerang asal Portugal ini juga mencetak gol ke-4.000 yang dibuat Los Blancos di Santiago Bernabeu.

Sebelum bertemu Levante, Senin (13/2/2012) dinihari WIB, Madrid sudah mencetak 3.997 gol di Bernabeu. Jumlah gol tersebut dicapai El Real setelah melakoni 1.508 pertandingan home. Atau rata-rata membuat 2,6 gol setiap laga.

Jumlah gol Madrid di Bernabeu akhirnya melewati angka 4.000 karena mereka menang 4-2 atas Levante. Artinya, kini Los Merengues sudah 4.001 kali menjebol gawang lawan di kandangnya itu.

Ronaldo jadi orang yang beruntung mencetak gol ke-4.000 Madrid di Bernabeu. Hebatnya lagi, gol ketiganya dalam laga dinihari itu tercipta dengan cara yang istimewa.

Menguasai bola di depan kotak penalti Levante, Ronaldo melepaskan tembakan keras dengan kaki kanannya. Bola kemudian melaju kencang dan menukik sampai-sampai Gustavo Munua yang sudah melompat tinggi pun tak bisa menjangkaunya.

“Gol Cristiano Ronaldo sungguh luar biasa, fantastis, dan saya percaya itu akan jadi bahan pembicaraan di seluruh dunia dalam beberapa pekan ke depan,” puji Pelatih Madrid, Jose Mourinho, di situs resmi klub.

“Seluruh tim juga merasakan begitu dan itu adalah gol spesial dari Cristiano. Itu adalah gol ke-4.000 Madrid di Bernabeu dan dia layak mendapatkannya,” katanya.

Ronaldo kini sudah menciptakan 27 gol di La Liga musim ini. Koleksi golnya untuk Madrid pun kini membengkak menjadi 119.

 

 

sumber: detik sport

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: