Google Ciptakan Kacamata ‘Terminator’

California, AS – Sepasang kacamata bergaya futuristik akan mengantarkan penggunanya ke ‘dunia Terminator’. Kabarnya, kacamata yang dikembangkan oleh Google ini akan segera dirilis.

Mengutip narasumber internal Google yang menolak disebutkan namanya, 9to5google, Selasa (7/2/2012) melansir, ide membuat kacamata ini adalah untuk ‘menenggelamkan’ pengguna ke dunia augmented reality yang sebenarnya.

Augmented reality sendiri adalah teknologi yang menggabungkan benda maya tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi yang elemennya ditambahkan dari input sensor komputer seperti suara, video, grafis maupun data GPS.

Kacamata ini dilengkapi kamera terintegrasi yang memiliki flash. Terdapat pula display LCD di salah satu lensa kacamata yang menampilkan interface seperti pada layar komputer. Beberapa tombol kecil berderet pada tangkai kacamata.

Namun seperti dilaporkan New York Times, kacamata ini diciptakan bukan sebagai aksesoris Android. Kacamata ini berkomunikasi secara langsung dengan cloud melalui Internet Protocol (IP).

Belum ada penjelasan lebih detail mengenai fungsi kacamata tersebut. Namun digambarkan 9to5google, dengan kacamata ini pengguna akan serasa seperti dalam adegan film fiksi Terminator.

Mereka akan melihat berbagai informasi sebuah objek yang dilihatnya tampil pada display. Informasi ini muncul berdasarkan preferensi, lokasi dan informasi yang disediakan Google.

 

 

sumber: detik inet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: