Motorola Minta Jatah Penjualan iPhone

Jerman – Selain dengan Samsung, Apple juga bertikai dengan Motorola soal paten smartphone di pengadilan Jerman. Motorola tampaknya di atas angin.

Pengadilan Jerman sempat melarang penjualan produk Apple seperti iPhone dan iPad karena dinilai melanggar paten Motorola. Namun putusan tersebut ditunda sementara untuk mereview lebih dalam terhadap klaim yang diajukan Motorola.

Dokumen pengadilan yang diteliti oleh pakar paten, Florian Mueller, juga mengungkap bahwa Motorola meminta bagian 2,25% dari hasil penjualan gadget Apple yang dinilai melanggar paten Motorola. Paten tersebut terkait dengan antena 3G.

Jika Apple terbukti melanggar paten dan menuruti keinginan Motorola, berarti Motorola akan mendapat uang yang cukup melimpah. Sebagai gambaran, penjualan dari iPhone saja membukukan pemasukan sekitar USD 93 miliar bagi Apple sejak tahun 2007.

Dan seperti Redaksi kutip dari Tuauw, Minggu (5/2/2012), Google yang akhirnya akan diuntungkan jika Apple memutuskan membayar lisensi. Sebab Google sedang dalam tahap finalisasi mengakuisisi Motorola.

 

 

sumber: detik inet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: