Film ‘Khalifah’ Raih Penghargaan di Prancis

Jakarta – Film garapan sutradara Nurman Hakim ‘Khalifah’ mendapat penghargaan The Audience Award di Festival Vesoul 2012 di Prancis. Hal tersebut disampaikan salah satu aktornya, Indra Herlambang yang hadir untuk menerima penghargaan itu secara langsung.

“Kemenangan Khalifah untuk kategori The Audience Award bikin semua kelelahan ini terbayar sudah,” kata Indra lewat akun Twitter-nya.

Saat menerima piala, aktor berusia 35 tahun itu merasa gugup bercampur semangat. Dalam film itu, Indra berperan sebagai Rasyid, pemuda religius yang dijodohkan dengan Khalifah yang diperankan oleh Marsha Timothy. Khalifah menerima perjodohan itu demi membantu ayah dan adiknya.

Pernikahan itu kemudian mengubah diri Khalifah. Misalnya, atas dorongan Rasyid, ia pun mengenakan jilbab dan mulai menganut ajaran Islam yang “keras”. Sampai pada suatu saat, sebuah peristiwa membuat Rasyid meminta agar Khalifah memakai cadar. Perempuan itu pun menurut.

Perubahan drastis Khalifah menuai reaksi dari lingkungan sekitarnya. Ayahnya sebenarnya tak setuju ia bercadar. Dan, orang-orang mulai memandang sinis bahkan mencapnya sebagai istri teroris. Namun, ada satu tetangga yang justru “bersimpati”, yakni seorang pemuda ganteng bernama Yoga (diperankan Ben Joshua), yang berprofesi sebagai penjahit. Ke tempat Yoga pulalah Khalifah menjahitkan baju gamis dan cadarnya.

‘Khalifah’ merupakan film kedua Nurman Hakim setelah debutnya yang mendapat banyak pujian, ‘3 Doa 3 Cinta’. Nurman yang berlatar belakang pesantren lagi-lagi mengangkat drama berlatar pergulatan ideologi Islam yang menarik. Film ‘Khalifah’ rilis di Tanah Air pada 6 Januari 2011 lalu.

 

 

sumber: detik hot

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: